Holcim Cari Pinjaman Rp 2 Triliun

images/holcim.jpg

Jakarta,JURNAL EKUIN.COM : PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) sedang mencari pinjaman baru senilai Rp 2 triliun. Perseroan membidik fasilitas bertenor 3 – 4 tahun. Pinjaman tersebut diharapkan dapat diperoleh pada November 2014.

Chief Financial Officer (CFO) Holcim Indonesia Kent Carson mengatakan, kesepakatan pinjaman sedang dalam tahap finalisasi. Adapun fasilitas kredit akan berasal dari perbankan asing dan lokal.

Read more...

Danamon Fasilitasi Masyarakat untuk Berkurban

JAKARTA,JURNAL EKUIN.COM : Menjelang Hari Raya Idul Adha, PT Bank Danamon Tbk meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Tabungan BISA iB dan Tabungan BISA Qurban iB.

 

''Untuk dua produk ini, Danamon Syariah menjalin kerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Al Azhar Peduli umat. Tabungan BISA iB adalah produk tabungan dengan prinsip mudharabah atau bagi hasil dengan transaksi perbankan secara gratis. 

Read more...

PT Antam Tbk Siap Bekerjasama dengan Freefort dan Newmont Nusa Tenggara

Foto Dokumentasi: Direktur Utama PT Antam (Persero) Tato Miraza (kanan) bertukar naskah MOU dengan Dirut PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto di Jakarta, Senin (10/2/2014).

JAKARTA, JURNAL EKUIN.COM: Direktur Keuangan PT Antam Djaja M. Tambunan mengatakan bahwa PT Aneka Tambang Tbk siap melakukan kerjasama dengan PT Freeport Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara terkait pembangunan smelter.

Read more...

Harga Emas Global dan Domestik Turun Harga emas batangan Antam dijual Rp527.000 untuk ukuran 1 gram.

images/E.jpg

JURNAL EKUIN : Harga emas acuan dunia berakhir lebih rendah, mendekati level terendah dalam delapan bulan terakhir pada penutupan perdagangan Jumat di Bursa New York, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari laman CNBC yang dikutip dari Reuters, Senin 15 September 2014, harga emas yang jatuh 1 persen tersebut akibat berkurangnya permintaan fisik emas dan turunnya harga komoditas lain yang membebani emas.

Read more...

PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF) Persero Kembali Tingkatkan kinerja dalam semester I 2014

Direktur SMF Raharjo Adisusanto secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada sebuah yayasan dalam paparan kinerja semester I 2014 sekaligus buka puasa bersama di kantornya di Jakarta, Kamis (3/7/2014)

JAKARTA, JURNAL EKUIN.COM: Direktur Utama  PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF) Persero Raharjo Adisusanto mengatakan pinjaman yang telah disalurkan kepada penyalur KPR selama semester I 2014 sebesar Rp1,25 triliun.

Read more...

Pria Bali Ini Ciptakan Bahan Bakar Minyak dari Sampah Plastik

 BALI , JURNAL EKUIN.COM : Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sepertinya tak terbendung. Pemerintahan Joko Widodo nanti sepertinya tak memiliki pilihan lain, selain menaikkan harga BBM subsidi.
Di tengah situasi tersebut, ide kreatif datang dari Ida Bagus Ketut Atmaja, pengepul sampah plastik di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Atmaja mengolah sampah plastik menjadi BBM. Dari tangannya, satu kilogram (kg) sampah plastik dapat menghasilkan 1 kg BBM.

Ide kreatif Atmaja muncul kala ia ingin memutus mata rantai peredaran sampah plastik yang meracuni lingkungan. "Daripada dibakar percuma, kenapa tidak disuling saja biar berguna," kata Atmajaya, baru-baru ini.

Soal ilmu mengolah, Atmaja mempelajarinya dari internet, terutama keberhasilan Korea Selatan mengubah sampah plastik menjadi solar.

"Lama saya pelajari dan uji coba, akhirnya berhasil juga," ungkapnya. Atmaja mengaku, merakit sendiri alat untuk menyulap sampah menjadi BBM.

Dia juga mengaku merakit sendiri alat tersebut. "Tapi, sudah bisa menghasilkan bahan bakar kok," kata Atmaja.

Berbekal alat pembakaran dan penyulingan (reaktor firolisis) hasil rakitannya sendiri, Atmaja mampu mengubah jenis plastik apapun menjadi bahan bakar minyak. Saat ini, dia memprioritaskan plastik dari kresek dan botol air kemasan.

Alat Atmaja sederhana. Tiga tabung disambungkan ke selang besi. Prosesnya pun tergolong mudah. Plastik dimasukan pada tabung, kemudian dibakar dengan gas elpiji, seperti yang dipakai untuk masak sehari-hari di rumah tangga.

Proses pembakaran, kata dia, akan mengeluarkan cairan bahan bakar. Cairan bahan bakar itu ditampung dalam wadah botol.

Proses penyulingan sendiri tak memakan waktu banyak, hanya setengah jam saja. "Satu kilogram plastik tadi bisa dapat satu liter cairan bahan bakar," imbuhnya.

Hasil sulingan tersebut memang belum menghasilkan jenis bahan bakar tertentu. 

"Masih tercampur ada bensin, solar dan minyak tanah. Mungkin perlu tahap berikutnya. Saya masih kaji," kata Atmaja. (Luthfy.A.S/Angga)

Ellen Hidayat Minta Kenaikan TDL yang Tiap Bulan Ditinjau Kembali

Suasana konferensi pers Grand Midnight Sale FJGS 2014 di Jakarta, Selasa (17/6/2014)

JAKARTA,JURNAL EKUIN.COM: Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat meminta agar pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM meninjau kembali rumusan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang berlaku sejak Mei 2014.

Read more...

Konstruksi dan Infra

 Kementerian PUPR Siapkan Skema Penyediaan Rumah bagi Generasi Milenial
Kementerian PUPR Siapkan Skema Penyediaan Rumah... JAKARTA, JURNAL EKUIN: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung generasi milenial untuk dapat memiliki rumah dengan harga terjangkau. Harga rumah yang terus naik membuat...

Info Jalan Tol

Mudik Lebaran 2019, Seluruh Ruas Jalan Tol di Indonesia Diskon 15%

JAKARTA,  JURNAL EKUIN: Kabar gembira bagi Anda yang ingin melewati jalan tol saat arus mudik dan balik Lebaran 2019. Pasalnya, seluruh operator jalan tol atau dikenal dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memberikan potongan harga atau diskon tarif di ruas jalan tol di seluruh Indonesia.

Read more...

Properti

Bidik Sektor Non Tol, Bisnis Properti Jasa Marga Makin Menggeliat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama berbagai Anak Perusahaan miliknya menargetkan 20% total pendapatan Perseroan di tahun ini berasal dari sektor usaha non tol. Sektor properti menjadi salah satu yang dibidik oleh Perseroan.SIDOARJO, JURNAL EKUIN: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama berbagai Anak Perusahaan miliknya menargetkan 20% total pendapatan Perseroan di tahun ini berasal dari sektor usaha non tol. Sektor properti menjadi salah satu yang dibidik oleh Perseroan.

Read more...

Aksi Korporasi

Kushartanto: Dorong Kualitas Generasi Penerus Bangsa, Jasa Marga Implementasikan Program Magang Bersertifikat
Kushartanto: Dorong Kualitas Generasi Penerus... JAKARTA, JURNAL EKUIN: Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga (Persero) TBK Kushartanto Koeswiranto mengatakan  sebagai...